Ticker

12/recent/ticker-posts

PEMULIHAN DAN PEMBINAAN KORBAN BENCANA CIANJUR ADALAH KEHARUSAN

Cianjur, Jawa Barat. satunusaindonesia.com


Gempa yang berdampak kehancuran sudah terjadi, adanya korban jiwa adalah fakta, hancurnya bangunan apapun termasuk tempat tinggal, dll juga fakta. 

Sekarang para korban yang tadinya dikondisikan di lokasi sekitar tempat kejadian, mulai di evakuasi ke daerah aman  luar lokasi gempa.

Diantaranya ke desa Panyusuhan Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur.

Relawan Pagar Aqidah pada hari senin, 28 November 2022 ba'da asyar berkunjung ke tempat tersebut, tapi belum bisa menemui langsung karena para korban dievakuasi ke rumah-rumah penduduk yang tersebar di banyak rumah, maka kunjungan di fokuskan ke rumah pak Hendi seorang tokoh setempat. 

Pada waktu kunjungan Tim Pagar Aqidah yang langsung di pimpin KH. Suryana Nurfatwa membawa pula rombongan dari Pesantren Al-Afshah Rijalul Ghad yang langsung dipimpin oleh Ust. Wildan dengan membawa bantuan. Bantuan di serahkan ke pak Hendi dan pak Hendi koordinasi dengan pihak pemerintahan desa Panyusuhan. Kesra desa Panyusuhan membawa bantuan tsb untuk di bagikan ke para korban.


Pak Hendi selaku tokoh mengucapkan terima kasih atas kepedulian tersebut,.."sudah 320 orang hari ini yang sudah di evakuasi ke desa Panyusuhan dan tersebar di rumah-rumah penduduk yg peduli, tegas Akang panggilan akrab pak Hendi.

Kesra desa Panyusuhan menambahkan, bahwa ada 10 keluarga terdiri dari 23 orang, trauma masuk rumah, sehingga mereka di kondisikan tempatnya di luar dengan memasang tenda.

Tim relawan Pagar Aqidah memprogramkan akan melakukan pendekatan kepada para korban bencana tsb  pemulikan mental supaya bangkit dan muncul kembali semangat hidupnya.

Rencana tersebut disepakati oleh Kesra atas nama Kepala Desa.

Insya Allah pembinaan Kami lakukan, selain pemulihan mental juga peningkatan ibadah serta penguatan pemahaman ke-Islamannya...begitu tandas KH. Suryana yang di perkuat Ust. Wildan Al-Afshah.#sn/ red.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Semoga bisa meringankan saudara yang kena musibah

    BalasHapus
  2. Siapa saja yang menolong saudaranya, maka Allah akan menolongnya sebagaimana ia menolong saudaraya..Itulah Hukum Allah yang tidak diragukan lagi

    BalasHapus

selalu santun dan layak dibaca