Ticker

12/recent/ticker-posts

Dubes Federasi Rusia ke Ponpes Nurul Iman Cibaduyut Bandung Jawa Barat


Kunjungan Dubes Federasi Rusia ke Ponpes Nurul Iman Cibaduyut tgl 23 Januari 2023 untuk penandatanganan MOU antara Muslim Rusia dan Indonesia

Kunjungan Dubes Rusia dilakukan bersama Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPRI yang aktiv menyebarkan gagasan ajaran Islam rahmatan lil alamin yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Kedatangan Dubes Federasi Rusia Lyudmila Vorobieva dan Gus Muhaimin  disambut Pimpinan Ponpes Nurul Iman KH. Khoiruddin.

Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Lyudmila Vorobieva mengunjungi pesantren Nurul Imam sebagai tanda persahabatan antara umat Islam Rusia dan Indonesia.

Lyudmila Vorobieva menggaris bawahi bahwa Islam adalah salah satu agama terpopuler di Rusia dengan sekitar 20-30 juta pemeluk agama ini tinggal di hampir semua wilayah Federasi Rusia dan lebih dari 7 ribu masjid di seluruh negeri dibangun.


Muhaimin iskandar dalam paparanya mengatakan Rusia mengakui kedaulatan indonesia 1948 serta mengecam agresi militer belanda di indonesia melalui konfrensi tahun 1949. 

Semangat atau ghiroh keagamaan di Rusia tinggi, terbukti keberangkatan jemaah haji Rusia sangat besar ke Arab Saudi, ujar Muahaimin. #den.red.




Posting Komentar

1 Komentar

selalu santun dan layak dibaca