Ticker

12/recent/ticker-posts

Pengusaha Jahe Merah Barokah dari Cianjur, Produk lokal Jadi Nasional

Cianjur Jawa Barat. satunusaindonesia.com
Pengusaha Jahe Merah Barokah dari Cianjur
Bukan jalan mudah untuk Epi Setiandi (55) menjadi pengusaha Jahe Merah Dengan merk dagang Barokah Mandiri Sejahtera yang berlamat di perum gading asri blok I No.64 Ds Bojong kec. Karang Tengah kab Cianjur jabar telah memiliki 100 pekerja . 


Perlu 22 tahun perjalanan sejak tahun 2000 berdiri hingga sekarang, jatuh bangun dan jerih payah telah dilahap habis oleh pria asal Cianjur ini bersama istrinya Euis Nurjanah  (45). Kini nama Jahe Merah Barokah menjadi produk lokal yang diunggulkan di Nusantara.

Berawal dari modal 125 Jt  pada tahun 2000, Epi Setiandi membuat minuman bandrek yang pangsa pasarnya adalah para pedagang Indomie rebus, Taksi dan full PPD hingga saat ini  mempunyai 7500 pelanggan.

Karena adanya permintaan pasar Epi Setiandi mengganti brand Jahe Merah  Barokah dengan banyak pariannya . Dulu dia bawa ke empat toko untuk titip jual. Berbekal ilmu yang didapat Epi terus mengembangkan jahe merah ini.

 perjuangan epi mengalami fluktuasi jatuh bangun dalam mengelola perusahan telah Epi rasakan, bahkan tahun 2007 ia hampir bangkrut karena tertipu sampai 2 milyar Alhamdulillah atas kesabaran mengelola perusahan jahe merah bersama istrinya akhirnya epi berhasil bangkit dari keterpurukan menjadi kesuksesan. mufid / red


Posting Komentar

2 Komentar

selalu santun dan layak dibaca