Ticker

12/recent/ticker-posts

Demo kepala Desa, Revisi Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 39 tentang Masa Jabatan Kepala Desa dan Mengaktifkan kembali Pasal 72 tentang Pendapatan Desa

Jakarta, satunusandonesia.com 


Aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen Senayan Ribuan kepala desa , Selasa (17/01/2023).  Hari ini, Padati jalan sekitar gedung depan DPR/MPR RI. 

Kegiatan KIB tanggal 17 Januari 2023 Penyampaian aspirasi Revisi Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 39 tentang Masa Jabatan Kepala Desa dan Mengaktifkan kembali Pasal 72 tentang Pendapatan Desa dan Tuntutan perpanjangan masa jabatan dari enam tahun menjadi sembilan tahun. 

Berdasarkan surat edaran APDESI se-Jawa Barat pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 bertempat di Sekretariat DPD APDESI Jawa Barat Jalan Braga No.5 Bandung dengan materi pokok persiapan Aksi Damai Kepala Desa Indonesia Bersatu (KIB) yang akan dilaksanakan pada: Hari/Tanggal : Selasa, 17 Januari 2023 mulai Pukul 09.00-17.00 WIB, hari ini di depan Gedung DPR Republik Indonesia Senayan-Jakarta.


Penyampaian aspirasi Jawa Barat diwakili oleh:

Depan Gedung DPR RI

1. Kuswanto (Kab. Cirebon)• 

2. Endang (Kab. Cirebon)

3. Riki (Kab. Garut)• 

4. Ino Norita (Kab. Indramayu)

5. Mulyana (Kab. Bekasi)

Sehubungan dengan hal tersebut maka bersama ini kami sampaikan bahwa DPD APDESI Jawa Barat akan berpartisifasi pada kegiatan tersebut dengan peserta berjumlah 4.200 Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Jawa Barat, berangkat dari masing-masing DPC/Kabupaten dengan armada bus dan minibus adapun jam keberangkatan menyesuaikan dengan waktu tiba di Senayan-Jakarta maksimal pukul 09.00 WIB.

Polisi mengarahkan pengendara roda 2 & Roda 4 agar menghindari sekitar depan DPR MPR RI Jl. Gatot Subroto Jakpus karena ada kegiatan penyampaian Aspirasi di depan Gedung   DPR MPR RI," himbauan  Polda Metro Jaya.

Para kepala Desa memadati Jalan Gatot Subroto arah Slipi. Aksi ini membuat lalu lintas di depan gedung DPR/MPR terganggu.  Polda Metro Jaya melakukan penutupan exit tol di depan DPR/MPR arah Slipi. Kendaraan untuk sementara dialihkan ke arah Grogol. Krd/red.

Posting Komentar

0 Komentar