Ticker

12/recent/ticker-posts

IGTKI KOTA BOGOR PEDULI KORBAN BENCANA GEMPA CIANJUR

Kunjungan Pengurus IGTKI Kota Bogor ke Cianjur ke posko Tanggap Bencana Gempa Bumi Cianjur yang di pimpin oleh Dra.Yanti Kania ketua IGTKI Kota Bogor bersama perwakilan IGTKI Kecamatan se Kota Bogor didampingi Kabid PAUD kota Bogor Dra. Hj Rika Riyana Riska Dewi, M.Si di lokasi disambut ketua IGTKI-PGRI Kab.Cianjur Rabu, 4 January 2023.


pengurus IGTKI CIanjur Menyambut dengan  antusias kunjungan dari rekan seperjuangan IGTKI kota Bogor, karena mereka merasa tidak sendiri, IGTKI sangat solid dalam menyikapi musibah ini. Lebih dari 1M donasi yang di terima berasal dari IGTKI se jawa barat dan provinsi lainnya.


Kegiatan galang donasi itu muncul ketika kami mengetahui ada rekan sejawat kami 1 kendaraan hilang pada peristiwa gempa tanggal 21 november lalu. Moment itu membangun kesadaran kami tidak hanya kota Bogor, tapi IGTKI-PGRI se Jawa Barat kompak menggalang dana yang khusus d tujukan bagi guru/lembaga/siswa korban jiwa, harta, dan terdampak gempa.menurut Dra. Yanti Kania saat di konfirmasi satunusaindonesia.com


Situasi terkini saat kunjungan IGTKI ke lokasi bencana Yanti kania mengungkapkan masih bnyak yang tinggal di pengungsian, rumah-rumah rusak masih banyak yang belum diperbaiki. Tapi roda ekonomi sudah mulai berjalan normal menurutnya.


Saat rombongan IGTKI KOTA BOGOR tiba di Cianjur, Yanti kania ketua IGTKI kota Bogor bersama Kabid PAUD kota Bogor Dra.Hj. Rika Riyana Riska Dewi,M.Si ketemu dengan ketua posko tanggap bencana IGTK - PGRI Kab Cianjur,  Imas susanti, M.Pd yang juga merupakan ketua IGTI - PGRI Kab Cianjur, sangat bangga akan kunjungan rekan sejawat nya dari Kota Bogor, dan pertemuan dengan 100 anak TK dan orang tua terdampak untuk memberikan dukungan psiko sosial kepada anak dan orang tua pasti sangat berduka, terutama karena kehilangan guru guru TK yang sedang menjalankan tugas pada saat kejadian gempa.


Kabid PAUD kota Bogor Dra.Hj. Rika Riyana Riska Dewi, M.Si  yang juga mewakili Disdik kota Bogor menyampaikan rasa duka, empati yang dalam. Serta berharap guru guru dan masyarakat tetap semangat dan cianjur segera bangkit, begitu juga untuk anak anak tetap semangat sekolah walau harus ditenda tenda darurat dan TK yang lembaganya porak poranda agar tetap tabah dalam menjalani ujian dari Alloh SWT.

Kunjungan kami yang didampingi oleh Kabid PAUD dikmas Disdik kota Bogor dan Perwakilan pengurus IGTKI-PGRI se kota Bogor lokasi kunjungan ke wilayah babakan gasol cugenang, menemui 100 anak berikan bingkisan untuk anak, dan dana bantuan untuk posko. Total 41jt, Sumbangan ini di peroleh dari donasi guru dan anak TK se kota Bogor, tak lupa kepada  semua pihak yang sudah perduli terutama kepada anggota IGTKI, Ucapan terima kasih kepada  semua guru, anak TK, para pengurus IGTKI se kota Bogor atas support dan dukungannya dlm penggalangan dana juga kepada Disdik melalui Kabib PAUD yang telah mendampingi kunjungan kami. pungkas ketua IGTKI-PGRI Kota Bogor Dra. Yanti Kania. #Ali/red.





Posting Komentar

1 Komentar

  1. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.

    BalasHapus

selalu santun dan layak dibaca