Ticker

12/recent/ticker-posts

Obyek wisata kolam Tirta Camelia cibolang asri dan murah


Obyek wisata kolam Tirta Camelia yang berada didesa Sukamanah Kecamatan Pangalengan kab Bandung. Merupakan obyek Wisata kolam renang yang mempunyai background pemandangan yang indah.

Menurut Alit Suparman bagian pengelola agro wisata unit malabar, mengatakan kolam Tirta Camelia tersebut berada di wilayah Cipanas Cibolang Desa Sukamanah Kec. Pangalengan kab.Bandung, yang mempunyai 2 kolam renang air panas masing masing untuk dewasa dan anak-anak dengan tiket masuk lumayan murah, Rp. 9000,- untuk dewasa dan anak Rp.6000,- adapun untuk tarip parkir mobil Rp.5000,-  dan motor Rp.3000,-  disamping kolam renang disini  ada juga 6 kolam rendam dengan tarip Rp.7000,- /orang dan mempunyai beberapa pasilitas lainya diantaranya ruang ganti pakaian, sarana parkir luas, lapangan rumput sarana bermain anak.


Pengunjung Kolam Tirta Camelia dari berbagai daerah lokal dan luar kota kab.Bandung, yang sengaja berkunjung ke wilayah ini untuk menikmati wisata kolam renang dengan view pemandangan yang indah.

Menurut salah seorang pengunjung yang bernama  Dahlan dari Dayeuh Kolot kab. Bandung, Ia sengaja datang ke kolam renang Tirta Kamellia dengan membawa buah hatinya dan keluarganya untuk berenang dan menikmati sejuknya hamparan kebun Teh PTPN Malabar , sebagai tempat wisata yang sudah beberapa kali di kunjunginya, selain murah dalam perjalanan pun bisa menikmati suasana hamparan kebun teh yang sejuk.

Alit Suparman Pengeloa kolam renang mengharapkan bantuan pemerintah kab. Bandung agar dapat lebih mentata lokasi kolam renang Agro wisata tersebut terutama akses jalan karena pengunjung luar kota yang menggunakan bis terkendala sarana parkir dan akses jalan menuju ke wilayah tersebut. Yang diharapkan para  pengunjung dapat menikmati obyek wisata PTPN Malabar, yang dapat di akses oleh pengunjung melalui jalur bandung selatan.

Menurut R (enggan disebut Namanya) salah seorang pengunjung mengatakan, obyek wisata kolam ini sangat indah serta murah meriah namun karena kepemilikan obyek wisata ini bukan milik pribadi,  diharapkan agar pengelola atau pemerintah membuat tiket masuk yang resmi karena sudah beberapa kali Ia berwisata ke lokasi tersebut hanya mendapatkan kertas asuransi Rp.500,- dan kupon Parkir Rp.3000,-. Mudah-mudahan pemerintah melalui pihak terkait atau pihak pengelola  bisa lebih menata lagi  tiket masuk agar dibuatkan, agar tidak di salah gunakan atau menjadi lahan KKN. Karena dengan nominal harga tiket masuk tanpa tiket sangat riskan KKN. #krd.red

Posting Komentar

1 Komentar

selalu santun dan layak dibaca