Ticker

12/recent/ticker-posts

PENJABAT WALI KOTA TASIKMALAYA TINJAU LANGSUNG LOKASI KEBAKARAN PASAR BESI KOTA TASIKMALAYA

Tasikmalaya satunusaindonesia.com


Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E melakukan peninjauan langsung lokasi kebakaran di Pasar Burung dan Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Tercatat 151 kios habis terbakar akibat musibah ini, dengan dominasi kios besi bekas Rabu, 4 Januari 2023.

Dalam keterangannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban kebakaran agar tetap sabar dan kuat dalam menghadapi musibah ini. Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya akan bergerak cepat dalam melakukan proses penangangan pasca kebakaran salah satunya melalui pemasangan garis polisi dan mendirikan tenda darurat untuk penempatan barang-barang yang selamat dari peristiwa ini. 

Di lokasi yang sama kepala BPBD Kota Tasikmakaya H. Ucu Anwar Surahman, menyatakan bahwa dalam upaya pemadaman api telah diturunkan 5 Unit Damkar dan 2 Unit tambahan dari Damkar Kabupaten Tasikmalaya. Api cepat merambat dikarenakan hampir semua kios yang ada merupakan bangunan semi permanen, dan barang-barang yang ada didalamnya merupakan jenis barang yang mudah terbakar namun butuh waktu lama untuk dipadamkan.Hms/ mufid/red.




Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga para korban kebakaran tetap sabar dan kuat dalam menghadapi ujian dari Allah swt.

    BalasHapus

selalu santun dan layak dibaca