Ticker

12/recent/ticker-posts

PENJABAT WALI KOTA TASIKMALAYA SILATURAHMI KE DINAS PUTR DAN DINAS PERWASKIM KOTA TASIKMALAYA


Silaturahmi Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E ke jajaran Dinas PUTR dan Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya Selasa,3 Januari 2023. Bertempat di Bale Wiwitan Kec. Tawang, 

Turut hadir Kepala Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Agenda silaturahmi ini adalah untuk membahas beberapa concern Pemerintah Kota Tasikmalaya yang menjadi target-target pada permasalahan mendasar dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Tematik yaitu IKU Kemiskinan dan IKU Stunting.


Pada paparannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan mendasar itu tidak bisa hanya dilakukan oleh satu OPD saja. Misalnya untuk IKU Kemiskinan perlu kolaborasi antara Dinas Sosial, Dinas Perwaskim, Dinas Kesehatan dan dinas-dinas lainnya yang akan berkontribusi menggempur kemiskinan dari setiap sisinya.

Lalu ada IKU Stunting yang melibatkan Dinas PUTR, Dinas Kesehatan dan Dinas PPKBP3A termasuk gerakan Bapak Asuh dalam penanganan Stunting di Kota Tasikmalaya yang melibatkan seluruh OPD di Kota Tasimalaya. Lalu pada pelaksanaannya secara paralel akan saling menguatkan dalam menyelesaikan masalah-masalah mendasar.

Beliau juga mengingatkan terkait penanganan sampah yang masih berkaitan pada IKU-IKU tersebut dan digitalisasi dalam pelaksanaan pemerintahan sesuai amanat Gubernur Jawa Barat.Hms/Mufid/red.


Posting Komentar

0 Komentar