Ticker

12/recent/ticker-posts

Khitanan Masal di Daarussalaam wujud rasa syukur Komunitas Pagar Aqidah.

Bandung,  satunusaindonesia.com


12 tahun kiprah Pagar Aqidah tampil sebagai komunitas yang menghadang gerakan pemurtadan dan aliran sesat dan 1 tahun Komunitas Pagar Aqidah mengelola masjid Darusalam jalan Cihampelas nomor 149 Bandung.

Maka tanggal 5 pebruari 2023, sebagai ungkapan rasa syukur  mengadakan khitanan masal dengan menghitan 12+1 anak yang di khitan.

Tempat pelaksanaan hitanan masal di ruang publik masjid Darusalam jalan Cihampelas nomor 149 Bandung

Dokter khitan adalah Dr.H. Tedi Rasmadi dibantu Sulis, keduanya dari Rumah sakit Al Ihsan Bale Endah Bandung di bantu pula para relawan Pagar Aqidah 

Ustadz Yudi Ahmad Kodarsah, S.Hut. selaku Ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu baik moril atau materil semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda.


KH. Drs. Suryana Nurfatwa,S.H.I. selaku Ketua umum Markas Komando Pusat Pagar Aqidah merangkap ketua DKM Darusalam menyampaikan kiprah Pagar Aqidah dalam menangkal pemurtadan dan aliran sesat.

Bahwa umat Islam yang bermasalah ekonomilah yang kerap menjadi sasaran penyimpangan aqidah, maka selain dakwah penguatan aqidah juga Pagar Aqidah melakukan  Gerakan Sosial  Keumatan, seperti hitanan masal, pembagian sembako, perbaikan dan pembangunan rumah dhuafa, perbaikan dan pembangunan masjid beserta  mushalla, pelayanan kesehatan, bantuan honor guru ngaji dan lain lain.

Adapun dalam pengelolaan masjid Darussalaam selain shalat lima waktu ada juga kajian ke Islaman yang diikuti masyarakat umum dan berbagai giat kemasjidan lainnya.

Mohon do'a nya agar Kami istikomah dalam kiprahnya, kata  kiyai Suryana yang disampaikan dalam sambutannya.

Acara dilengkapi tausiah oleh KH.Drs. Buchori Muslim dilengkapi sambutan pendukung dari Umi Oded dan umi salmiah masing-masing dari DPRD Jabar dan DPRD Kota Bandung.


Menurut Jajang, Banjaran. salah seorang kepala keluarga yang anaknya mengikuti khitanan massal sangat merespon positip dan berterima kasih kepada KH. Suryana Nurfatwa berserta jajaran kepanitiaan yang telah melaksanakan kegiatan bhakti Sosial khitanan massal, semoga selalu exist berbagai kegiatan keumatan dan selalu dalam lindungan Alloh SWT  #krd.red


Posting Komentar

0 Komentar