Ticker

12/recent/ticker-posts

BERDAYAKAN REMAJA MASJID, ISI KEGIATAN RAMADHAN DENGAN SANTUNAN

kegiatan pada bulan Ramadhan dengan acara  santunan kepada yatama dan dhuafa.


Depok Jawa Barat. satunusaindonesia.com

Remaja masjid Arrojan care’23 adalah para remaja yang aktif dipengajian lingkungan masjid Raudhotul Jannah yang beralamat di kel Pasir Putih RT 04 / 01 Kec. Sawangan Kota Depok – Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan sangat membuahkan hal yang positif, salah satunya adalah kegiatan pada bulan Ramadhan dengan acara  santunan kepada yatama dan dhuafa.

Najibur Rahman,  ketua panitia 
Panitia Foto bersama

Berawal dari rembukan di masyarakat lingkungan RW 1, mereka mencari jalan  terbaik untuk acara santunan yatama dan dhuafa. Atas prakarsa tokoh masyarakat setempat, remaja masjid Arrojan Care’23 langsung merespon positif mebuat proposal penggalangan dananya. 

Ternyata luar biasa antusias  masyarakat sangat positip. Bukan hanya dari lembaga masyarakat saja, bahkan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) turut serta menjadi parnert yang konvensial.

Bukan saja dukungan moril dan material   DKM Masjid, tetapi dari masyarakat yang terus bergulir, dari tokoh masyarakat, usahawan,  dari warga RT sampai ke tingkat kelurahan sangat meresponya. 

Sebut saja Ust. Hilmi Fathullah dan Ust. Hanafi, seorang tokoh masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan tersebut, sehingga mereka berdua turut berperan dalam acara santunan tersebut. Acara santunan Yatama dan Dhuafa diadakan hari minggu, 16 April 2023  kemarin di Masjid Raudhatul Jannah. Seluruh yatim dan dhuafa berkumpul sekitar pukul 15.00 WIB. Dihadiri dengan para tokoh agama dan aparat RT di lingkungan RW 1, Abdul Hamid selaku ketua RW 1 sangat apriori melihat kegiatan tersebut.

Tsauziah ust. Hanafi,  imam
masjid Raudhotul Jannah

Pada saat Ust. Hanafi, selaku imam Masjid Raudhatul Jannah dalam tauziahnya mengatakan, sangat menginsfirasi bagi kaula muda, maupun bagi orang tua, untuk selalu berbagi sesama muslim terutama bagi orang-orang yang tidak mampu, kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Jika ada orang yang menyaia-nyiakan anak yatim, maka sama saja ia mendustakan agama. Selanjutnya ia merasa bangga bahwa Arrojan Care’23 adalah generasi muda yang mempunyai aktifitas Islami yang diharapkan oleh masyarakat sehingga ke depannya terwujud akhlak yang mulia sebagai cita-cita yang diharapkan berdasarkan iman dan  Islam. Dan pada intinya ia sangat aflause dengan kegiatan remaja masjid ini.

Hal senada ketua DKM masjid Raudhatul Jannah, Ust. Kasim Abdullah, dalam sambutannya mengatakan yang sama. Bahwa remaja masjid Arrojan Care’23 adalah pembina bagi remaja-remaja yang masih gamang. Alhamdulillah, sebagian anak muda warga di sini sekarang sudah melaksanakan sholat wajib 5 waktu dengan baik.

Ketua panitia acara santunan Arrojan Care ’23, Najibur Rahman ketika dihubungi wartawan,  mengatakan Bahwa ia sangat bersyukur dengan acara santunan yang berlangsung dengan hikmat, apalagi Arrojan Care’23 memiliki 49 anak asuh  yatim. Namun santunan tidak hanya bergulir  hanya pada anak asuh saja, akan tetapi menyebar luas di lingkungan RW 1, bahkan ada yang ikut serta kaum dhuafa, terdiri dari keluarga miskin dan janda , serta anak yatim yang berada dari luar lingkungan RW 1, tetap dapat kami sentuh./Henkir.

Posting Komentar

0 Komentar