Ticker

12/recent/ticker-posts

Obat Asam Lambung & 70 jenis penyakit ...

Garam 

Asam Lambung & 70  jenis penyakit ???

1500 tahun lalu Rasullallah SAW sudah tahu Obat Asam Lambung (yang kini banyak merenggut nyawa manusia).
Dokter Zaman Now sudah tahu Formula ini??

CARA MUDAH, MURAH & CEPAT MENGATASI ASAM LAMBUNG

Nabi Muhammad Saw. Bersabda:
“Jilatlah garam sebelum dan sesudah makan!. 
Andai orang-orang tahu manfaat garam, niscaya mereka akan lebih memilihnya ketimbang penawar racun. Barangsiapa menjilat garam sebelum makan, maka Allah akan melindunginya dari 70  jenis penyakit yang hanya diketahui Allah”.

Kitab : 
al-atsar al-Wadh’iyyah fi al-Kitab wa al-Sunnah’ karya Syekh Abdurrasul Al ‘Unuz

Mengobati asam lambung itu sebenarnya sangat mudah, murah dan cepat. Begini caranya.

1. Ambil sedikit garam (seujung sendok teh)

2. Tekan dengan jari telunjuk

3. Jilat lalu telan

4. Kemudian minum sedikit

5. Sembuh. Atas izin Allah SWT

Lakukan setiap sebelum makan dan setelah makan

Mengapa garam?

1. Asam lambung itu HCl
Bersifat asam

2. NaCl + H2O --> NaOH + HCl

NaCl     =. Garam

H2O.     =. Air

NaOH.  = Natrium Hidroksida

HCl.      = Asam Chlorida

3. NaOH itu sifatnya basa

4. Terjadi reaksi didalam lambung asam bertemu basa menjadi netral

5. Sembuh atas izin Allah SWT

Kenapa Rasulullah selalu mencicipi garam dulu sebelum makan. Berbeda dengan kita, yang memasukkan garam kedalam masakan disaat masakan sedang mendidih. Padahal cara ini yang biasa kita lakukan dapat mendatangkan berbagai penyakit. Garam memang bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain untuk penyedap rasa pada makanan, garam berguna juga sebagai pengawet makanan. Namun kebiasaan Nabi Muhammad dalam mengkonsumsi makanan adalah dengan cara mencicipi garam terlebih dahulu. Apa alasannya ? Nabi Muhammad SAW bersabda : "Sebaik-baik lauk adalah garam" ( HR .Al-Baihaqi).

Hadis di atas kelihatannya berseberangan dengan dunia medis saat ini yang mengatakan bahwa makan garam bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti darah tinggi, dehidrasi, keropos tulang dan penyakit empedu, namun hal itu tidak akan terjadi jika Anda mengetahui cara mengkonsumsi garam dengan baik dan secara benar. Sesuai Sunnah Rasul.

Berdasarkan hadis di atas, garam sebenarnya bukanlah penyebab penyakit. Sebaliknya, garam adalah obat yang paling mujarab seandainya digunakan dengan tepat.

Kuncinya adalah garam tidak boleh dimasak.

Kesalahan kita (kebanyakan orang Indonesia) ialah kita memasak garam yaitu memasukkan garam ke dalam masakan ketika masakan sedang mendidih/ panas.

Hal ini akan menyebabkan garam menjadi racun/toksik. Jika garam dimasak dengan cara di atas, garam akan menyebabkan membahayakan bagi kesehatan serta mengundang berbagai penyakit, selain itu kandungan yodium pada garam juga akan hilang dengan percuma. Ingat yodium sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Lalu bagaimanakah cara yang tepat menggunakan garam agar benar-benar menjadi obat?

Masaklah makanan yang ingin dimasak sehingga selesai. Contohnya: sayur masukkan garam dalam masakan apabila makanan dan airnya sudah berangsur dingin,atau dalam keadaan dingin.

Ingat makanan yang dimasak harus tanpa garam! Selagi makan, sediakan semangkuk garam dan taburkan di atas makanan yang ingin dimakan sesuai selera masing-masing.

Garam adalah mineral bagi tubuh, “Banyak amalan yang dilakukan oleh para Salafus soleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan”

Garam digunakan sebagai pembuka makan dengan mengambilnya dengan ujung jari dan dimasukkan ke mulut.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

1 Komentar

selalu santun dan layak dibaca