Ticker

12/recent/ticker-posts

MAKNA MILAD KE-72 SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO

Purwokerto, satunusaindonesia.com

Agustus merupakan bulan istimewa bagi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Pertama Dibulan inilah dirayakan hari Kemerdekaan RI yang ke-78. Yang kedua ada hari jadi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Siapa sih yang tidak gembira ketika almamater kita merayakan hari jadi? Apalagi hari jadi yang diperingati adalah hari jadi ke-72. Sebuah angka yang menunjukkan bilangan besar. Namun, 72 bukanlah mencerminkan sesuatu yang ‘tua’. Bilangan 72 menunjukkan bahwa sekolah kita sudah senior. 


Penyemangat yang disampaikan kepala sekolah, Drs. Bayu Santosa pada amanat dalam upacara milad SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang diselenggarakan di halaman Kepolisian Sektor Utara pada hari Senin, 1 Agustus 2023 yang lalu. Dihadiri seluruh warga sekolah, baik guru beserta karyawan, dan seluruh murid kelas 7, 8, dan 9.

Pengibaran bendera merah putih, pembacaan Undang-undang Dasar ’45, pembacaan teks Pancasila, dan janji pelajar Muhammadiyah, tibalah saat kepala sekolah menyampaikan amanatnya. 


“Hari ini adalah Hari istimewa karena bertepatan dengan Milad ke 72 MuOne. Usia 72 bukan tua, tetapi senior. Bukanlah waktu yang singkat, namun telah melewati usia yang panjang. Berkat perjuangan dan kerja keras para pendahulu dan kita semua demi mewujudkan kejayaan sekolah. Kita semua diharapkan untuk merenung, introspeksi diri terhadap tujuan awal bersekolah. Buatlah kembali kesepakatan kelas tentang kebersihan, kerapihan serta kenyamanan kelas. Dengan tagline RESPECT, yang merupakan akronim dari Responsible (bertanggungjawab), Excellent (istimewa), Scientific (ilmiah), Profesionalism (keprofesionalan), Encouragement (keberanian), Creativity (kreatifitas), dan Trust (kepercayaan) mari kita ciptakan kehormatan demi kejayaan SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto”, amanat kepala sekolah kepada seluruh warga sekolah.

Selepas menyampaikan amanat, kepala sekolah melanjutkan pemotongan tali kekang balon dan diikuti oleh pelepasan balon-balon oleh para murid. Pelepasan balon ini bermakna agar harapan yang dimiliki kita lepas setinggi-tingginya untuk kesuksesan kita semua. Untuk menambah keceriaan, pelepasan balon diiringi musik dan lagu Mars SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto.

Seluruh acara ditutup dengan rangkaian  do’a, sebagai ungkapan sykur kepada Alloh SWT dalam  peringatan hari jadi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang ke-72. Upacara berlangsung dengan hikmat. (SH)

Posting Komentar

0 Komentar