Ticker

12/recent/ticker-posts

PENGECORAN JALAN DESA DI KAMPUNG CEPAK RANDU AKHIRNYA TERLAKSANA

Pengecoran jalan desa di kampung Cepak Randu Rumpin, yang berada di atas bukit.

Kab.Bogor, satunusaindonesia.com

Sudah sekian lama jalan desa masyarakat RT06/06 Cepak Randu Kampung Sawah Kec. Rumpin Kab.Bogor rusak parah. Apalagi posisi jalan Desa Cepak Randu sangat menyulitkan, karena kampung Cepak Randuk berada di atas pegunungan, yaitu gunung Awi, yang tingginya 1200 m Dpl. Jalan yang tersedia hanya satu jalan menanjak dan agak curam. Beberapa kali Alan sebagai ketua RT 06/06 mengajukan kepada pihak desa agar segera membenahi jalan tersebut. Bahkan pada Musrembang 2022, sudah mengajukan permohonan diadakan pengecoran jalan yang menuju kampung Cepak Randu.

Alan, Ketua RT 06 / 06 Cepak Randu
Sangat senang dengan terealisasinya
 pembangunan jalan ini,
 walaupun belum semuanya

Akhirnya apa yang diharapkan oleh masyarakat RT 06 terjawabkan pada tanggal, 4 September 2023. Pada bulan ini ADD 2 turun, maka kesepakatan pihak desa Kampungsawah untuk mengerjakan pengecoran di jalan desa Cepak Randu. Menurut Alan ketua RT 06 mengatakan saat ditemui oleh pihak redaksi. Bahwasanya warga sangat senang sekali atas dibangunnya pengecoran jalan desa ke Cepak Randu. Meskipun ada kekecewaan yang mengganjal. Yaitu tentang panjang jalan yang menuju kampung Cepak Randu adalah 700 M, namun pihak desa hanya memberikan untuk pengecoran hanya 400 M, tanpa memberikan alasan yang jelas tentang pengurangan daya pengerjaan. Walau bagaimana pun, warga tetap menyambutnya dengan senang hati. Sebelum pengerjaan dimulai, warga sudah turun gotong royong membenahi jalan agar mobil yang datang menanjak ke atas membawa material bisa maksimal dan sampai pada posisi pengecoran. 

H. Maman,Ketua BPD desa
Kampungsawah Rumpin, 
saat meninjau lokasi
Ketua BPD H.Maman yang kebetulan berada di lokasi pengecoran hari pertama mengatakan, Ia datang mewakili Kepala Desa dan Sekdes, karena keduanya berhalangan hadir. Dikatakan pengerjaan dimulai di tengah-tengah perjalanan, yang pengerjaannya dilaksanakan dengan molen manual. Di titik Bunut pengecoran dilaksanakan menuju ke bawah, menurun sepanjang 400 M dengan lebar jalan 2,3 M. Untuk jumlah dana yang dikeluarkan untuk pengerjaan ini pihak BPD belum mengetahui, karena pihak terkait desa Kampungsawah belum mengkomfirmasinya. Memang ada hal-hal pengerjaan di tempat lain yang belum dijelaskan oleh pihak terkait desa, yang pasti dana yang tersedia untuk Cepak Randu hanya 400 M, jadi belum maksimal apa yang tertera dalam musrembang 2022, adalah 700 M. Yang pasti pihak masyarakat harus menerimanya, karena kondisi kemarau juga pihak desa harus memikirkan bagaimana masyarakat desa Kampungsawah agar jangan kekurangan air.

Dengan pembangunan sekarang ini diharapkan warga RT 06 dapat dengan mudah pulang pergi beraktivitas untuk hari ke depannya. Dan pihak desa tentu akan terus memikirkan solusi mendatang untuk pengecoran yang sesuai dengan panjang jalan tersebutnya, pungkasnya. (Henk)

Posting Komentar

0 Komentar