Ticker

12/recent/ticker-posts

Hari Santri Nasiobal Yang Menyisakan Sebuah Pertanyaan

Garut. satunusaindonesia.com


Betapa gegap gepitanya pelaksanaan hari santri nasional di kabupaten Garut ( 22 Oktober 2023) di lapangan Otista alun-alun kab. Garut.

Di Garut selatan pun dalam waktu yang sama merayakan hari santri nasional di pantai  Karang Paranje kec. Cibalong. Kab Garut.


Tema hari santri tahun ini adalah Jihad Santri Jayakan Negeri.

Kata jihad menjadi kata yang sangat alergi dengan konotasi yang negatif, tapi justru kata jihad jadi tema hari santri tahun ini.


Dibalik rasa syukur dengan adanya hari santri tapi ada sebuah pertanyaan bagi para pemuka Islam,... "apakah ini benar-benar pengakuan dan respon positif kepada umat Islam via santri, atau hanya buaian yang meterlenakan atau dengan kata lain  menina bobokan umat Islam...", karena faktanya mereka yang disematkan kepada umat Islam adalah... dikit-dikit teroris, dikit-dikit radikal..... dan sungguh pencurigaan pada tokoh Islam kerap terjadi, curiga bahwa aktivis Islam akan merusak negara.

Semoga hari santri benar-benar pengakuan tulus dari pemerintah pada umat Islam via santri, dan pemerintah layak memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Islam yang merupakan penduduk mayoritas negeri ini.

Bupati Garut Rudi Gunawan dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara pada upacara peringatan hari santri menyampaikan... "jihad didalam Islam bukan hanya pertempuran secara fisik saja, tapi juga keseriusan dalam berjuang penguatan Iman, Ilmu dan memperbaiki diri".

Wakil Bupati Garut turut hadir pula dalam Halaqoh Kiyai dan santri dalam rangka hari santri yang diadakan di pendopo kab. Garut, menurut Wabup Santri harus siap jadi negarawan.

Selamat hari santri semoga berdampak positif pada kehidupan umat Islam di begeri ini.# Asep Al-Sadad Kalipaksi.

Posting Komentar

0 Komentar