Ticker

12/recent/ticker-posts

Keperluan Air Bersih, sangat dibutuhkan warga Kp.Gunung Karang

Penduduk kampung Gunung Karang yang menghadiri peresmian sarana air bersih dan MCK
.







Kab.Bogor satunusaindonesia.com

SARANA AIR BERSIH DAN MCK DI GUNUNG KARANG

Dampak Musim kemarau di Indonesia mulai terasa diberbagai daerah. Berbagai krisis air disetiap daerah yang sulit untuk mendapatkan air bersih. diantaranya di kampung Gunung Karang, yang memang notabene unsur tanahnya mengandung karang dan bebatuan.

Edi Koswara, warga Gunung Karang yang melihat dampak kekeringan di tempatnya. Banyak warga kesulitan mendapatkan air, sehingga dia berusaha untuk membantu bagi warganya tersebut, Secara mandiri bersama para tokoh dan masyarakat, khususnya RT 05 / 05 berharap ke salah seorang anggota DPRD. 

Elly Rachmat Yasin, anggota dewan DPR RI kunjungi warga Gunung Karang.







Salah seorang  DPR RI dari fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin diharapkan panyaluran dana aspirasinya dapat diagendakan untuk sarana kebutuhan diwilayahnya . 

Juli 2023 turun dana aspirasi untuk pembangunan sarana air bersih dan MCK untuk warga Gunung Karang desa Kampung Sawah Kec. Rumpin kab Bogor.

Pembangunan dilaksanakan di tanah pribadi milik tokoh masyrakat H. Cecep, dan sarana itu dikhususkan bagi masyarakat kampung Gunung Karang, agar mudah untuk mendapatkan air bersih dan MCK. Pembangunan telah dilaksanakan sejak bulan Juli hingga selesai akhir Agustus lalu.

Senin, 2 Oktober 2023 adalah momen peresmian sarana air bersih. Selain Elly Rachmat Yasin, hadir pula Sekcam Rumpin Atjih Juarsih, Asep Suhendar tokoh masyarakat Rumpin.

Elly Rachmat Yasin mengatakan bahwa keperluan air bersih ini memang sangat diutamakan. Dia sangat prihatin bagi masyarakat kekurangan air. Di mana musim kemarau ini sangat berdampak bagi beberapa sektor, namun lebih utama buat keperluan rumah tangga, Fasilitas air minum, MCK, dan lain-lain yang berhubungan dengan air bersih. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Gunung Karang dapat Memanfaatkan secara baik, agar setiap KK akan mendapatkannya secara merata.

Solihin selaku ketua RT 05 berharap agar pembagian air bersih itu merata dan cukup. Sebelumnya ia sudah mengkondisikan ke pihak aparat desa untuk turut membantu dalam penyediaan paralon, karena Kampung Gunung Karang jumlahnya mencapai 70 KK. Di mana penduduknya sebagian membangun gerigi, dan sebagian menggunakan air sungai. Namun dalam kemarau ini hampir 80 persen mengalami kekeringan.

Semoga bantuan penambahan dari pemerintah desa akan cepat bergulir dalam menyediakan pipa-pipa air, agar  sarana itu akan dapat dirasakan oleh semua warga, Pungkasnya. (Henk)


Posting Komentar

0 Komentar