Ticker

12/recent/ticker-posts

Pelayanan Kesehatan Gratis di Pesantren Hasyim Al-Falah Manonjaya Tasikmalaya.

Tasikmalaya. satunusaindonesia.com


Tim Homeopathy Priangan bekerja sama dengan Komunitas Pagar Aqidah dan Yayasan Hasyim Al-Falah menggelar Pelayanan kesehatan gratis di Pesantren Hasyim Al-Falah Pasirbatang Kec. Manonjaya kab. Tasikmalaya (15-10-2023).

Pelayanan kesehatan tersebut melayani dan mengobati santriwan dan santriwati, para asatid beserta keluarganya dan masyarakat Pasir batang secara gratis.

Dr Saleh saat menjelaskan bagaimana fungsi dan tata cara konsumsi Homeopathi secara tepat

Team Homeopathi dalam sambutanya yang di wakili oleh Dr Saleh menjelaskan bagaimana fungsi dan tata cara konsumsi Homeopathi secara tepat agar manfaatnya dapat dirasakan dengan baik.

Ustad.Faisal Dewan Syuro Pagar Aqidah 
Tengah menyampaikan Tausiah
Pada pelaksanaan layanan kesehatan santri

Dilanjutkan Tausiah oleh Dewan Syuro Pagar Aqidah Ustad Faisal yang Mengungkapkan pentingnya  acara layanan kesehatan ini di gelar dipesantren, menurutnya santri ini adalah merupakan aset harapan dikemudian hari, karena santri di pesantren ini tengah di bekali ilmu maka team pagar Aqidah bersama Homeopathi ikut andil dalam  memperhatikan kesehatanya.

Obat yang digunakan adalah homeopathy yakni obat herbal temuan salah seorang dokter dari  Jerman bernama Samuel Hahdemann pada abad ke 18.

Sekitar 228 jiwa yang mendapatkan  layanan kesehatan gratis bagi Para santri, asatid dan warga sekitar

Sekitar 228 jiwa yang dilayani kegiatan tersebut,  layanan kesehatan gratis bagi Para santri, asatid dan warga masyarakat sekitarnya,  sangat antusias berbondong-bondong datang berobat dan mengkonsultasikan kesehatannya.

Dalam sambutannya KH. Suryana Nurfatwa (Ketum Markas Komando Pusat Pagar Aqidah) menyampaikan bahwa  Konunitas Pagar Aqidah sudah 12 tahun kerja sama dengan Tim Homeopathy ini dan sudah bergerak melakukan pelayanan kesehatan ke berbagai daerah.

Pada kesempatan itu juga Pagar Aqidah menyampaikan bantuan beras untuk santri sebanyak 1,5 kwintal yang diserahkan oleh Abdul Mufid Ketua Pagar Aqidah MKD 010 Tasikmalaya kepada Andri ketua yayasan Hasyim Alfalah, program bantuan Beras bagi santri  tersebut merupakan titipan para donatur Pagar Aqidah dan direncanakan rutin setiap bulan.

Menurut Andri, Ketua Yayasan Pesantren Hasyim Al-Falah Pasir batang Kec. Manonjaya kab. Tasikmalaya. Sekitar 228 jiwa yang mengikuti kegiatan layanan Para santri, asatid dan masyarakat mereka sangat antusias berbondong-bondong datang berobat dan mengkonsultasikan kesehatannya. semoga kendala kesehatan para peserta smoga menjadi lebih baik lagi./krd

Posting Komentar

0 Komentar