Ticker

12/recent/ticker-posts

Pelatihan Kader Muda Mubaligh Bela Negara.


Bandung, satunusaindonesia.com

Markas Komando Pusat Pagar Aqidah dan Kaukus Islam Jabar menyelenggarakan Pelatihan Kader Muda Mubaligh Bela Negara dimulai sabtu 18 November 2023 dan berakhir 19 November 2023, di desaCotta kafe dan SMP PGRI Desa  Mekarmanik Kec. Cimenyan Kab. Bandung.

Peserta dari berbagai Kabupaten/
Kota se Jawa Barat.


Lianda  Lubis. S.Sj.,M.T. sebagaj Koordinator Kaukus Islam Jabar berharap para lulusan nantinya harus bisa bergerak selaku mubaligh yang mampu membina masyarakat dengan ajaran Islam yang luhur dan mampu mandiri. 

KH. Drs. Suryana Nurfatwa, S.H.I. Ketum MKP Pagar Aqidah menyampaikan bahwa lulusan pelatihan ini wajib eksis dimasyarakat sebagai petugas misi dakwah.


Materi yang disampaikan adalah :

1. Mubaligh Rohmatan Lil 'alamin oleh KH. Drs. Buchori Muslin;

2. Qur'an dan 'Ajaba 

Ala Minhaj An-Nubuwah oleh Ust. Saliem Abu Jaddid,S.Si;

3. Fiqhud Dakwah oleh Kiyai Faisal Utomo;

4. Mubaligh Panutan Masyarakat oleh KH.Drs.Sirojudin.ZA

5.Misi Islam oleh KH.Drs.Suryana Nurfarwa,S.H.I;

6. Mubaligh Pencetak Kader Dakwah oleh KH.Drs. Koswara Efendi:

7. Peran Mubaligh Dalam Konteks Bela Negara oleh KH. DR.Arief Saprudin, S.Ag.,M.Kom.I.

Peserta nampak antusias penuh ghiroh kesemangatan dalam mengikuti setiap materi, bahkan setelah selesainya Pelatihan tersebut menginginkan terus terbangun persatuan dan kesatuan sehingga tetap terpelihara komunikasi dengan sesama Alumni Pelatihan, dengan Panitia dan Narasumber apalagi Koordinator Kaukus Islam (Lianda Lubis, S.Si., M.T.) menawarkan  bekerja sama dalam membangun kemandirian dalam sektor ekonomi sehingga para Mubaligh mampu berdiri diatas kaki sendiri sehingga kiprah dakwahnya lebih leluasa dan berwibawa.

Kesuksesan Pelatihan tersebut tidak lepas dari bantuan finansial dan pasilitas dari desaCotta Kafe dan juga Ust. Jaja Ketua MUI desa Mekarmanik yang dari awal sampai akhir mengawal serta membantu pasilitas, pengawalan juga  dari  Indra  Gumilar. P. unsur Kaukus Islam Jabar dari awal, sehingga Pelatihan berjalan lancar dan sukses. 

Terima kasih Kami sampaikan kepada segenap pengurus Kaukus Islam Jabar, Kepada Ketua MUI Desa Mekarmanik, RT,RW. Kepala  Desa Mekarmanik, desaCotta Cafe atas semua bantuan yang diberikan Insyaallah Allah-lah yang akan membalas kebaikan itu semua ...tegas Ketua Panitia   KH.DR.Arief Saprudin. S.Ag.,M.Kom.I. /gilang/red.

Posting Komentar

0 Komentar