Ticker

12/recent/ticker-posts

Listriknya Nyala.... Ternyata Rumah Ma Uting dikhawatirkan Ambruk

Kab.Garut satunusaindonesia.com

Ma Uting warga Kp. Nanggewer Desa Sukamulya Kec. Talegong Kab. Garut. Penerima bantuan solar system ternyata rumahnya sudah tidak layak huni, banyak kayu penyangga yang sudah keropos.


Menurut Ketua umum Pagar Aqidah H. Suryana Nurfatwa yang juga penyalur bantuan solar system, ...Listrik nyala tapi rumah sebentar lagi mau hancur, unkapnya.

Program Bedah Rumah dari pemerintah, Rutilahu (Rumah tinggal layak huni)  rumah ma Uting belum juga tiba,

 siapa yang peduli ? .................

Bedah rumah dhuafa yang merupakan program sosial kemasyarakatan, Gardah berencana melakukan   garapan yang terabaikan oleh program  pemerintah melalui  Rutilahu seperti Ma Uting ini.

Sudah puluhan rumah yang Gardah bedah itu rata-rata kasusnya terabaikan oleh Rutilahu program pemerintah.

menurut Ummi Nining, salah seorang aktipis  penggiat sosial kemasyarakatan mengatakan kondisi rumah Ma Uting , sangat memprihatinkan kondisinya saat ini.

Kondisi rumah Ma Uting layak di bantu, Ma Uting  hidup sendiri  dan menghidupi sendiri dengan bekerja serabutan jadi buruh tani di sawah. ungkap Ummi Nining.

Rutilahu belum sampai karena mungkin di desa kami begitu banyak yang harus di bantu sementara program pemerintah yang  saya lihat tidak banyak dan tidak tiap tahun ada, rumah Ma Uting pernah diajukan oleh RT/RW setempat namun hingga saat ini belum terealisasi.

Kami beberapa bulan kebelakang juga renov rumah adiknya yang lebih dulu ambruk. ungkap Umi nining. 

Posting Komentar

0 Komentar