Ticker

12/recent/ticker-posts

SMP MUHAMAMADIYAH GELAR PERALIHAN TONGKAT ESTAFET KEPEMIMPINAN IPM MuONE 2023

Purwokerto, satunusaindonesia.com


Jelang akhir tahun 2023, menutup semester gasal, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto melaksanakan pemilihan kepengurusan baru. IPM RANTING SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, seperti halnya di sekolah Muhammadiyah lain, adalah organisasi siswa yang resmi dan berfungsi sama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah/OSIS pada sekolah umum. 


IPM RANTING SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Dikelola oleh panitia dari kepengurusan IPM sekolah dan didukung oleh penyelenggara dari perwakilan IPM cabang, kegiatan pemilihan kepengurusan IPM sekolah yang dilaksanakan dalam rangkaian event Musyawarah Ranting dan Taruna Melati pada pekan kedua bulan Desember 2023, yaitu tanggal 11-14 Desember 2023, dan dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto.


Musyawarah Ranting diawali dengan pemilihan 9 formatur pengurus ranting IPM SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang di hadiri oleh Pimpinan cabang, Yunus Nur Al Hadid dan Muhammad Riski Haryo P. dan setiap kelas mengirimkan perwakilan pengurus kelas (ketua kelas dan wakil/sekertaris). 

Perwakilan Pimpinan Cabang, Mantan Ketua IPM periode 2022/2023, Viorrel dan Wakil kepala sekolah, Sri Rahayu Ningsih, M.Pd. hadir dalam acara tersebut.

Dalam sidang komisi yang digelar oleh ketua, Sekertaris dan Anggota sidang Prasedium sementara, dimana di dalamnya dilakukan pembahasan Jadwal Musyran, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Musyran. Sidang dilanjutkan oleh Ketua, Sekertaris dan Anggota sidang Prasedium tetap, dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari setiap bidang di organisasi IPM SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. 

Pembacaan laporan pertanggung jawaban diawali dari Bidang Umum, yaitu Ketua dan Wakil, dilanjutkan Sekertaris, dan Bendahara. Pembacaan Laporan pertanggungjawaban berlanjut kepada bagian Bidang Kader, PIP, ASBO, KWU, KDI, Organisasi, dimana disetiap bidang dilakukan juga sesi tanya jawab yang dipersilahkan untuk Anggota Musyran. Acara mulai masuk pengujung acara, dimana oleh ketua sidang Prasedium tetap dibacakan tata tertib pemilihan, lalu dilanjutkan dengan pemilihan Formatur yang dilakukan dengan metode Voting. Voting diambil melalui sarana teknologi, dengan memasukan code link dari situs khusus dari sekolah Muhammadiyah yaitu https://musydahwbms.smpmuh1pwt.sch.id

Pemilihan Formatur akan menentukan 9 orang yang akan menjadi Pemimpin Ranting utama dalam IPM Muhammadiyah 1 Purwokerto, terpilih 9 anggota Formatur yaitu:  

- Melvyano Davilla Nathanael

- Zivanna Aulia Rahma Putri Muse

- Alian Wideyana Azmi

- Moza Hafizha Witriantino

- Devano Yusuf Peraditia

- Sherina Azzalea Dewi

- Raina Nirbitha Rahmadanti

- Rebrilian Sabrina Rubianto

- Janeeta Salma Farrelin

Acara berlanjut dengan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diadakannya musyawarah bagi 9 Formatur untuk memilih posisi dalam Organisasi, sesi kedua adalah laporan sidang komisi yang dilakukan oleh Ketua sidang Prasedium tetap. Acara pun ditutup dengan pemberitahuan hasil Pemilihan 9 Formatur, lalu diselesaikan dengan penutupan dari MC dan penutupan dari Pimpinan Cabang IPM Purwokerto. Hasil dari rangkaian kegiatan adalah terpilihnya Melvyano Davilla Nathanael sebagai ketua IPM Ranting SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, dengan sekretarisnya adalah Sherina Azzalea Dewi dan bendahara Zivanna Aulia Rahma Putri Muse.


Berikut pesan dan kesan dari kepengurusan terpilih periode 2024/2025. 

Melvyano : Senang bisa terpilih Menjadi Ketua IPM Periode 2024/2025, semoga bisa menjadi contoh yang baik dan bisa menginspirasi siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto

Sherina : Bangga dan Senang, berharap bisa membuat IPM/OSIS bisa menjadi lebih berkembang lagi

Zivanna : Sangat senang, semoga di terima dengan baik oleh seluruh warga SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto

Sementara itu, Viorrel Diasta Harshavardhana, Ketua IPM 2023/2024 berpesan, "Semoga kepungurusan baru bisa menjalankan tugas dan amanah dengan lebih baik dari kepungurusan yang sebelumnya". /Sigit H.

Posting Komentar

0 Komentar