Ticker

12/recent/ticker-posts

LISTRIK TENAGA SURYA DIBERIKAN BAGI WARGA YANG BELUM PUNYA LISTRIK PLN

Kab. Bogor, satunusaindonesia.com

Warga masyarakat Cigewor desa Kampung sawah Kec. Rumpin Kab. Bogor, sangat antusias sekali menyambut Ormas Pagar Aqidah yang berkunjung ke kampung tersebut, hari kamis, 11 Januari 2024. 

Salah seorang tokoh masyarakat warga setempat, Pepen ketua RT Cigewor 02/06 sangat menyambut baik atas kedatangan Gardah, yang ingin membantu masyarakat yang belum mampu memasang listrik mandiri dirumahnya.


Intinya memang penerangan di kampung ini masih ada beberapa rumah yang kurang mampu memasang listrik dari PLN, karena mereka tidak punya pekerjaan tetap menurut Mumin

Kondisi warga saat ini masih banyak yang belum punya listrik PLN mandiri, karena menutnya biayanya masih belum terjangkau warga tersebut.

Dengan adanya sumbangan dari Tim Elang 5 bersama Pagar Aqidah beberapa orang yang kurang mampu telah menyambutnya dengan baik. Papar Pepen

Mumin salah satu warga di RT 04/06, menerima bantuan tersebut. Maka dia yang pertama kali minta agar rumahnya  dahulu untuk dipasangkan. 

Alam  koordinator pemasangan solar system di kampung Cigewor, tentu merasa gembira dengan sambutan warga di sekitarnya. Harapan ke depannya tentu akan dijadikan contoh bagi warga sekitarnya, bahwa penerangan listrik tenaga surya, itu siap digunakan.

Untuk warga yang terdaftar tapi belum sempat dipasang, karena menunggu tuan rumah yang saat ini pulangnya seminggu sekali. Itu artinya kami akan memasang secara bertahap, agar kondisi persiapan yang punya rumah itu sudah berada di tempat.

Pemasangan Listrik tenaga surya tidak hanya dilaksanakan di kampung Cigewor, tapi meluas sampai kampung Muncang, tapi tetap  berada di sekitar wilayah  Kampung sawah Kec. Rumpin. Kami sebagai peny akan terus membantu sampai selesai pemasangan listrik tenaga surya di lingkungan kami. Pungkas Pepen dengan cerah ceria. (Henk)

Posting Komentar

1 Komentar

selalu santun dan layak dibaca