Ticker

12/recent/ticker-posts

HIKMAH Dibalik Kebenaran Lailatul Qodr

 


HIKMAH Dibalik Kebenaran Lailatul Qodr

لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan“. (QS. Al-Qadr: 3).

Maka barangsiapa menghidupkan malam itu untuk mendapatkannya dengan penuh pengharapan kepada Allah kemudian dia mendapatkannya, niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu dan yang akan datang“ [. HR Ahmad (37/386-387, 406).

hadits Ibnu Abbas radhiallahu’anhuma, beliau berkata:

أنَّ رسولَ اللهِ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم قال في ليلةِ القدرِ : ليلةٌ سَمْحةٌ طَلْقةٌ ، لا حارَّةٌ ولا باردةٌ ، تُصبِحُ شمسُها صبيحَتَها ضعيفةً حمراءَ

“Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda tentang (tanda-tanda) Lailatul Qadr, “Malam yang mudah, indah, tidak (berudara) panas maupun dingin, matahari terbit di pagi harinya dengan cahaya kemerah-merahan (tidak terik)” [. HR ath-Thayalisi dalam Musnad-nya (2680).

لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril” [QS. Al-Qadr: 3-4].

Perbanyak Do'a

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَنَا وَقِيَمَنَا وَرُكُوْعَنَا وَسُجُوْدَنَا وَتِلَاوَتَنَا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Rabbana taqabbal minna shiyamana wa qiyamana wa ruku'ana wa sujudana wa tilawatana innaka antas sami'ul alim.

Wahai Tuhan kami terimalah puasa kami, salat kami, rukuk kami, sujud kami, dan tilawah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. 

اللهم إنا نسألك رضاك والجنة ونعوذ بك من سختك والنار، اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّا.

Allahumma innaa nas'aluka ridhaaka wal jannah wa na'udzubika min sakhathika wa naaar allaahumma innaka 'afuwwun kariim tuhibbul 'afwa fa'fu 'annaa.

Ya Allah, kami memohon keridhoan-Mu dan Surga-Mu dan kami berlindung kepada Mu dari murka dan siksaan api neraka.. 

Ya Allah sesungguhnya engkau maha pemaaf dan maha pemudah, ENgkau menyukai ampunan maka maafkanlah kami.   

YA ALLAH, Sempurnakanlah nikmatMu agar kami terhindar dari api neraka. Ya Allah, Selamatkanlah kami, orangtua kami, pasangan kami, anak-anak kami dan seluruh muslim dari siksaan api neraka.

Limpahkanlah rijki & harta yang baik, yang bermanfaat dan berkah untuk kami

Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin... red.hikmah

Posting Komentar

0 Komentar