Ticker

12/recent/ticker-posts

Pesantren Al-Kautsar Menggeliat Bangkit Tunjukan Prestasi.

 Santri disini harus fokus dan Kami-pun fokus khusus pada penguasaan Al Qur'an 

Serang Banten, satunusaindonesia.com

Pesantren Al-Kautsar yang berada Kampung  Pasir baru Desa Malangga Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Prov. Banten,  berdiri sudah 3 tahun. setahap demi setahap Ust. Opick Husnul Fikri S.At pimpinan pondok tersebut merintis dari enol sampai sekarang menjelma sebuah pondok pesantren dengan santri berjumlah 34 orang terdiri dari ikhwan dan akhwat.


Karena metode pendidikannya bagus banyak orang tua yang ingin mendaftarkan  putra-putrinya untuk  mondok disana, tetapi saat ini posisi dibatasi dulu karena sarana dan prasarana yang masih terbatas, disana juga belum ada masjid, senentara baik shalat maupun berbagai kegiatan belajar mengajar hanya menggunakan sebuah aula sederhana.

Karena dibangun dengan bahan seadanya maka kekuatan bangunan baik pondok ikhwan maupun akhwat tidak kokoh dan kadang bocor.

...."Kami lagi memikirkan untuk membangun pondok akhwat supaya nyaman dan aman dibanding yang sekarang, Kami dahulukan akhwat karena merupakan prioritas pertama dan jika sudah beres baru ke prioritas ke dua yakni pondok ikhwan dan memindahkan dapur ikhwan yang sekarang nempel dengan toilet." begitu ungkap Ust. Opick pada waktu berbincang dengan wartawan sni.

"Yang jadi santri disini harus fokus dan Kami-pun fokus khusus pada penguasaan Qur'an dan berbagai hal yang terkait dengan Qur'an tersebut. Jadi santri di sini tidak boleh dicampur pendidikannya dengan pendidikan umum kalau dicampur hasinya tidak akan matang" tegas Pimpinan Pondok Al-Kautsar tersebut.

Meski pendidikannya tidak dicampur dengan pendidikan umum jangan khawatir bagi yang menginginkan ijazah,  pesantren ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah dan diakhir pendidikannya bisa menyandang ijazah pula.

Ketua Umum Markas Komando Pusat Pagar Aqidah KH.Suryana Nurfatwa disela-sela isi tausiahnya

Ketua Umum Markas Komando Pusat Pagar Aqidah KH.Suryana Nurfatwa disela-sela isi tausiahnya  pada  sikaturahim Idul Fitri di pesantren Al-kautsar,  rabu 17 april 2024 menyampaikan dukungannya dan siap membantu perjuangan Al-Kautsar yang sedang menggeliat bangkit menunjukan  prestasi dan memgajak para donatur untuk bantu perjuangan suci ini. ...." Pagar Aqidah akan ikut kumpulkan dana untuk bantu itikad Al-Kautsar yang sedang menata pondoknya supaya lebih layak dan kokoh." Tegas Kiyai Nurfatwa yang suka dipanggil Abah ini. 

Untuk sebuah kebangkitan bukan saja keberadaan pondok yang penting tetapi terbangunnya sebuah masjid itu sangat penting dan bantuan Al Qur'an beserta kitab-kitab pendukung lainnya sangan dinanti.# GPN

Posting Komentar

0 Komentar