Ticker

12/recent/ticker-posts

Aksi dan Peduli Palestina, Semangat Dari Bandung, Semangat Dari Indonesia Untuk Bela Palestina.


Aksi ini di gelar oleh KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ). Sejumlah tokoh pun terlihat hadir.

Bandung - satunusaindonesia.com

Bandung kembali bergejolak. Hadirnya 30 ribu masyarakat Jawa barat berbondong bondong memadati kawasan Masjid Pusdai hingga ke gedung DPRD Jawa barat guna menggelar aksi bela Palestina. Sejumlah besar dari massa aksi mengenakan pakaian putih dan hitam serta tak lupa membawa atribut seperti bendera, syal, ikat kepala palestina, dan sebagainya. Sabtu, 8 Juni 2024. 

Aksi ini di gelar oleh KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ). Sejumlah tokoh pun terlihat hadir dalam aksi ini. Sebut saja Mantan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya, kemudian ada Aa gym, KH.Athian Ali dan masih banyak lagi.

Tak lupa, dalam kesempatan ini mantan Gubernur Jawa barat yang akrab di sapa kang Emil ini dalam orasinya menyeru agar masyarakat Jawa barat tetap mendukung dan membela Palestina. " Semangat dari Bandung, semangat dari Indonesia untuk bela palestina. Sekuat tenaga kita lakukan untuk membela Palestina. Semua muslim dan mukmin bersaudara. Mereka sakit kita ikut sakit, mereka butuh bantuan kita tolong," ucapnya.

Tokoh Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali kembali mengajak masyarakat untuk terus memboikot produk produk israel. " Mari sama sama kita terus memboikot produk produk israel jika kita tidak ingin memakan daging saudara nya sendiri," Ujarnya. 

Koordinator aksi Ustadz Ardiansyah Ashri Husain mengatakan bahwa aksi kali ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap kondisi Gaza dan Rafah di Palestina. "Kita semua menyuarakan kepedulian, dan rasa kemanusiaan terhadap apa yang menimpa rakyat Palestina,"ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengklaim bahwa ini merupakan aksi bela palestina terbesar di Jawa barat. “Aksi terbesar sepanjang sejarah Jawa Barat membela Palestina Dari berbagai ormas, lintas ormas, bahkan lintas politik Karena kita disatukan oleh kepentingan kemanusiaan,ujarnya. (Gilang Praja Nurfatwa)

Posting Komentar

0 Komentar