Ticker

12/recent/ticker-posts

MUSDESHUS BPD DESA KAMPUNG SAWAH RUMPIN KAB.BOGOR BAHAS LAPORAN FISIK DAN NON FISIK

Rapat Musdeshus (Musyawarah Desa Khusus) di kantor desa Kampung sawah kec. Rumpin kab.. Bogor


Kab.Bogor satunusaindonesia.com

BPD Kampung sawah mengundang elemen masyarakat dalam rapat Musdeshus (Musyawarah Desa Khusus) di kantor desa Kampung sawah kec. Rumpin kab.. Bogor. BPD diwakili oleh waka BPD Nurbani Firdaus (Bude), Sekdes Moh.Enoh mewakili kepala desa yang tak bisa hadir.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kecamatan, LINMAS, Puskesmas, Ibu-ibu Kader, dan aparatur RT dan RW setempat, Senin, 30 Juli 2024.

Nurbani Firdaus,  Waka. BPD kampungsawah
Rumpin Bogor

Wakil ketua BPD memberi sambutan, mengenai hubungan kerjasama BPD dan pemdes. Dimana harus ada keselarasan di dalam pembangunan desa. Karena walau bagaimana pun BPD akan tetap mengawasi atas kinerja pemerintah Desa Kampung sawah sesuai tupoksinya. Jika ada masalah tumpang tindih, dalam masalah apa pun harus dapat diselesaikan dengan baik.

Sekdes dalam sambutannya menyambut baik atas perkataan BPD, pihak desa akan selalu bersinergi dengan BPD. Di samping itu sekdes melaporkan hasil kerja yang sudah diselesaikan baik fisik dan non fisik. Semua anggaran disebutkan yang besarnya berkisar Rp. 1.810.000.000, menurutnya semua sudah dilaksanakan dengan transfaran. Mengenai honor dan insentif aparatur desa dan guru ngaji sudah diberikan dengan apa yang sudah dianggarkan dan Pembangunan insfrastruktur pun berjalan dengan lancer, baik dari ADD atau banprop. Ungkap Enoh.

H. Gojali,  ketua LPM

Namun ada protes dari ketua LPM, H. Gojali dalam sambutannya, Bahwa selama ini LPM selalu tidak mendapat kabar mengenai informasi pembangunan desa,  tidak adanya laporan kepada LPM  dan mempertanyakan apa yang telah tejadi, unkap H.Gojali.

Ketegangan hanya berlangsung sebentar karena Sekdes langsung mengkomfirmasi, bahwa sebenarnya semua telah dilaporkan, mungkin hanya keterlambatan saja yang sampai pada LPM. Bahkan dianggapnya LPM sudah mengetahui semuanya, karena sekdes sudah menyampaikan pada stafnya agar segera disampaikan. Jika ada yang terjadi demikian, untuk masa mendatang akan dibenahi dengan baik. Moh. Enoh sangat berterima kasih kepada BPD yang sudah membantu atas kelangsungan pembangunan desa, tidak terkecuali kepada LPM.

Sambutan kader PKK Ros,  memberi pengarahan kepada masyarakat tentang stunting yang digalakkan selama ini. Alhamdulillah masalah stunting di desa kampung sawah tidak ada masalah, karena dari bayi, balita, dan anak-anak gizinya selalu bias terpantau lewat posyandu.

Harapan BPD selanjutnya adalah, jangan sampai terjadi pihak desa menyelenggarakan sendiri atas pembangunan Desa kampung sawah, karena peran LPM harus diturunkan sehingga tidak akan terjadi kesalah-pahaman, Pungkasnya. (Henk)

Posting Komentar

0 Komentar