Ticker

12/recent/ticker-posts

TRAINING MUALIMIN LPQQ INDONESIA GERAKAN NASIONAL PENGENTASAN BUTA AKSARA AL-QUR'AN

Jakarta satunusaindonesia.com

Negara Republik Indonesia berpenduduk muslim terbesar di dunia dan selalu menjadi pusat perhatian dunia. Namun demikian pada kenyataannya saat ini, masih sangat  banyak muslim di Indonesia yang belum bisa baca Al-Qur'an.

Lembaga Pembelajaran Qiroatil Qur'an (LPQQ) Indonesia terus memacu program Training Mualimin Al-Qur'an guna menyiapkan para pengajar belajar baca Al-Qur'an   dilapangan.

KH. Mahbub Sholeh Zarkasyi (Ketum LPQQ Indonesia) menyampaikan dalam Training Mualimin Al-Qur'an LPQQ pada hari jum'at 14 agustus 2024 di auditorium gedung Perpustakaan Nasional ..." bahwa gerak dilapangan dibagi dua, yaitu pengurus  LPQQ bertugas mengurus organisasi dan mempasilitasi para mualim, adapun mualim bertugas mendidik masyarakat untuk bisa baca Al-Qur'an.


Dalam upaya mempasilitasi para mualim yang nota bene para mujahid keaksaraan sebagai ujung tombak dalam pengentasan buta baca Al-Qur'an, LPQQ bekerja sama dan didukung Baznas, AGPAI, Rumah Zakat Indonesia, Sajida, dll

..."memang gerak harus berjama'ah" tegas Ketum LPQQ Indonesia.

Tokoh nasional KH. Prof. DR. Din Syamdudin,M.A. juga mendukung gerakan LPQQ beliau sampaikan dalam pidato motivasinya di Training Mualim Al-Qur'an LPQQ, jum'at 14-08-2024 kemarin.


Peserta Training yang terdiri dari perwakilan para mualim  utusan LPQQ Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Lampung bahkan hadir pula dari Kalimantan dan yang lainnya memadati gedung Auditorium Perpusnas dan nampak sangat antusias dalam mengikutinya dengan tekad siap entaskan buta baca Al-Qur'an dilapangan.# Suryana Nurfatwa

Posting Komentar

0 Komentar